Pasar modal merupakan tempat berkumpulnya para perusahaan ternama di Indonesia yang berlabelkan Tbk. Untuk bisa masuk dalam daftar bursa, perusahaan itu tentu harus mempunyai sistim keuangan yang baik. Mereka berkompetisi untuk menaikkan ratingnya. Sehingga, costumer akan membeli surat-surat berharga yang ditawarkan.
Dalam dunia bursa ini, semua orang dapat menjadi bagian di dalamnya. Hal ini tikak hanya tertentu pada mereka yang berprofesi sebagai komosaris, presiden direktur atau jabatan tinggi lainnya. Melainkan, semua orang yang mempunyai kecukupan modal untuk membeli surat berharga. Adapun surat-surat tersebut berupa saham, obligasi dan reksadana.
Dari ketiga macam surat berharga itu, kebanyakan mereka lebih memilih saham. Sebab waktu untuk mendapatkan laba dapat dihitung dengan menit. Begitu pula dengan kerugianya. Sehingga, dibutuhkan pengalaman, feeling dan pengetahuan untuk menganalisa keuangan perusahaan. Maka dari itu, dibutuhkan trik supaya sukses dalam perdagangannnya. Adapun caranya adalah :
1.      Modal
Untuk terjun ke bursa efek diperlukan modal yang besar. Saya tidak bisa menyebutkan nominal secara pasti. Sebab, antara pembeli sahan yang satu dengan yang lain berbeda-beda. Tetapi, kebanyakan orang yang terjun di dalamnya butuh modal 1 miliar.
Tujuan modal besar itu adalah disamping untuk membeli saham juga biaya broker (pialang). Dengan perantara mereka, anda dapat bertransaksi . broker akan menerima fee ketika terjadi transaksi baik untung maupun rugi.
2.      Pengalaman
Sebelum terjun ke dunia bursa, adakalanya anda mengunjungi orang yang biasa membeli saham. Dari sana anda dapat bertanya seputar perdagangan yang ada di bursa.
Setelah mendapakan informasi dari pembeli saham, anda dapat memantau terlebih dahulu pergerakan saham perusahaan Tbk. Baru setelah persiapaan selesai, anda dapat bertansaksi di dalamnya.
3.      Feeling
Ketika sudah mulai mendaftar dan sudah bertransaksi mak mainkanlah feeling anda. Pada intinya permainan dalam dunia bursa adalah kecerdasan memprediksi saham dengan pengetahuan yang anda miliki. Jadi, jika kecerdasan prediksi anda sudah matang maka hasil yang di dapatkan akan maksimal. Namun jika tidak maka akan mengalami kerugian. Anggaplah sebuah kerugian itu sebagai jembatan untuk menuju keberhasilan yang akan datang.






Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer