Pada tanggal 28 november 2010, pantai karnaval Ancol, Jakarata utara dijadikan tempat dilaksanakannya ulang tahun slanker (julukan group band slank) yang ke-27 Dalam acara tersebut, slank juga mengundang artis yang sempat dekat Anang Hermansyah, Syahrini. Dia diundang untuk turut memeriahkan dan meramaikan acara yang begitu bermakna bagi group band slank dan penggemarnya.
Syahrini merupakan artis yang lebih banyak terjun di dunia tarik suara. Kemampuannya dalam bernyanyi memang tidak dapat diragukan lagi. Ansani, begitulah nama fans (penggemar) Syahrini. Hebatnya, pada hari itu juga, Syahrini dinobatkan sebagai kanjeng ayu dari kota Solo. Gelar ini merupakan suatu bentuk penghormatan kepada seseorang yang menerimanya.
Dalam acara slanker ini, Syahrini berduet dengan vokalis slank “Kaka”. Ketika berakting, Syahrini menunjukkan hal yang kurang di sukai oleh fansnya (Ansani) yaitu melakukan adegan mesra dengan kaka slank. Dalam fotonya,dia tampak berpelukan dengan lawan duetnya itu, Kaka.
Foto mereka itu secara langsung tersebar di dunia maya. Sehingga, semua fans Kaka dan Syahrini dapat melihat kejadian itu. Namun, foto-foto tidak membuat fans Syahrini merasa senang malainkan sebaliknya. Mereka memprotes adegan mesranya Kaka yang memeluk Syahrini. “Wah parah nih, Syahrini masa lepas dari Anang kok langsung kayak gitu,” kata salah seorang penggemar Syahrini di akun twitternya, seperti dikutip pada Jumat, (17 desember 2010).
Sedangkan Kaka sendiri tidak mau peduli dengan ulah para fans Syahrini. “enggak ganggu pikiran sih, pasti semua orang, omongan itu akan berdampak sesuatu. Tapi ngak apa-apalah” kata dia ditemui usai manggung di ‘1000 band united’ di Cibubur jakarta timur (19/12/2010).
Hal ini juga yang dirasakan oleh slanker. Jika Ansani (fans Syahrini) memprotes penampilannya, mereka (slanker.red) malah merasa senang, suka dan memberikan semangat kepada keduanya saat tampil di atas panggung.“Slankers semakin heboh, malah semakin suka,” seloroh Kaka saat ditemui di ‘1000 Musisi United’ Cibubur, Jakarta, Sabtu (18/12/2010).
kalau dilihat dari komentar Ansani dan Slanker, fans Syahrini cenderung lebih melihat kalau perbuatan Syahrini itu merupakan pelampiasan kekecewaannya kepada Anang Hermansyah, teman duet sebelum Kaka. sedangkan fansnya Slank cenderung melihat hal itu sebagai sebuah acting yang harus diperankan oleh seorang artis di atas panggung. selain itu juga, tindakan itu merupakan bentuk keeksistensianya seorang artis di dunia tarik suara meskipun harus berpelukan
Kaka mengaku kalau adegannya dengan Syahrini merupakan hal yang terjadi secara spontanitas dan bagian dari akting di atas panggung. Begitu pula dengan Syahrini, dia berpendapat merupakan bentuk ketidaksengajaan. Baginya, mereka melakukan itu untuk memberikan kesenangan dan kebahagiaan. Selain itu, hal tersebut merupakan bentuk keeksistensiannya di dunia tarik suara kepada para fans masing-masing.
Untuk menghindari keganjalan dan menurunnya popularitas fans, manager Syahrini yang juga kakak kandungnya, Rani mengatakan kalau adegan itu merupakan adegan di atas panggung saja. Lagi pula, Syahrini dan Kaka sudah berteman cukup lama. “Enggak! Emang sih dari Ansani banyak yang protes sama adegan ini, tapi kalo urusan promo sih enggak ada masalah,” ungkap Rani, manager Syahrini, saat berbincang dengan okezone melalui telepon di Jakarta, Senin (20/12/2010).
“Alhamdulliahnya ya, abis kejadian itu promonya Syahrini tetep kenceng tuh malah berdatangan,” ujar Rani sambil tertawa
Saat ditanya apakah ada unsur kesengajaan dari adegan tersebut, Rani menjelaskan “Enggak kok, enggak ada yang disengaja, apalagi buat kepentingan promo. Enggak lah, tiu kan semua cuma spontanitas, namanya juga Kaka Slank kalo sedikit slengean kan biasa,” tambahnya.
Rani mengungkapkan kepada fans Syahrini untuk tidak menanggapi adegan pelukannya dengan Kaka terlalu serius. Sebab, hal itu merupakan bentuk keakraban dan pertemanan.
maka dalam melihat sesuatu lihatlah apa yang dikatakan dan dilakukan bukan siapa yang mengatakan. sehingga, akan terjadi sesuatu filterisasi terhadap perbuatan tokoh idolanya. jika sesuatu itu bersifat positif maka perlu ditiru dan dilaksanakan oleh setiap fans. namun, jika yang terjadi justru sebaliknya maka buanglah karena hal itu hanya akan menimbulakn efek yang kurang baik di masyarakat


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer